Ekonomi

Peringati Hari Laut Sedunia, PT GTS Internasional Tanam 1.500 Mangrove di Muara Gembong Bekasi

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni, PT GTS Internasional Tbk telah melaksanakan penanaman 1.500 mangrove jenis Rhizopora Mucronata di Muara Gembong Bekasi bersama Komunitas Mangrove Jakarta pada Jumat, 21 Juni 2024. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan dan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan untuk mendukung konservasi ekosistem pesisir yang sangat penting bagi keseimbangan alam dan kesejahteraan masyarakat setempat. Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga garis pantai dari erosi, menyediakan habitat bagi berbagai jenis biota laut, serta membantu dalam penyerapan karbon yang berdampak positif terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca.

Selain manfaat ekologis, mangrove juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Hasil dari tanaman mangrove dapat diolah menjadi berbagai produk seperti sirup mangrove, dodol mangrove, keripik mangrove, dan bahkan batik mangrove. Produk-produk ini tidak hanya meningkatkan nilai ekonomi dari ekosistem mangrove, tetapi juga membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal.

Ricki, selaku QSSHE and Manning Manager PT GTS Internasional Tbk, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian lingkungan melalui berbagai program CSR. Penanaman mangrove ini bukan hanya sekedar simbol peringatan Hari Laut Sedunia, tetapi juga merupakan langkah nyata kami dalam menjaga kelestarian ekosistem pesisir dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.”

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button