Nasional

Sapi Milik Jokowi, Ma’ruf Amin hingga Prabowo Telah Disembelih di Masjid Istiqlal

INDOPOSCO.ID – Panitia kurban Masjid Istqilal melakukan penyembelihan sejumlah hewan kurban dalam rangka Iduladha 1445 Hijriah di rumah pemotongan hewan (RPH) kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2024). Sapi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih dulu disembelih.

Sapi jenis simental berbobot 1,19 ton itu berusaha digulingkan, empat kakinya diikat dengan tali untuk memudahkan badannya terjatuh ke lantai. Panitia kurban kemudian menarik tali tersebut. Sapi itu didatangkan dari peternakan di Bandung, Jawa Barat.

Sementara sapi kurban milik Wakil Presiden Ma’ruf Amin berjenis limousine dengan bobot 1,2 ton bersebelahan dengan sapi milik Jokowi. Menggunakan cara sama, kedua sapi tersebut digulingkan. Itu berdasar video YouTube Masjid Istiqlal Tv.

Selain itu, ada hewan kurban sumbangan dari Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024 – 2029 Prabowo Subianto berwarna hitam dengan berat 1,2 ton. Gema takbiran mengiringi proses penyembelihan hewan kurban.

Panitia kurban Masjid Istqlal dibantu beberapa orang nampaknya, kesulitan untuk menggulingkan sapi milik Prabowo. Dalam tayangan YouTube itu menit ke-03:18, sapi sudah terduduk namun mampu berdiri lagi.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button