Ekonomi

Kepala SKK Migas Dampingi Menteri SDM Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes

Industri Hulu Migas

INDOPOSCO.ID – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) didampingi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengunjungi fasilitas produksi PT Saipem Indonesia Karimun Yard (SIKY) dan Baker Hughes di Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (12/6/2024). Delegasi SKK Migas, turut mendampingi kunjungan Menteri ESDM antara lain Deputi Eksploitasi Wahju Wibowo, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara Rikky Rahmat Firdaus beserta fungsi terkait.

Kunjungan Menteri ESDM yang didampingi Kepala SKK Migas tersebut untuk memempersiapkan kapasitas dalam negeri untuk mengerjakan proyek-proyek besar hulu migas kedepannya yang secara jumlah dan nilai investasi akan terus meningkat, seiring dengan upaya percepatan yang dilakukan SKK Migas agar penemuan besar (Giant Discovery) dapat segera diproduksikan.

Saat ini SKK Migas sedang fokus mendorong temuan besar tersebut yang ada di Kutai Kalimantan Timur dan Andaman Aceh untuk dapat segera berproduksi.

Upaya SKK Migas mendorong plan of development (POD) giant discovery di Andaman Aceh dan Kutai Kalimantan Timur, harus diimbangi dengan kesiapan industri penunjang migas, termasuk didalamnya adalah pabrikan agar menyiapkan kapasitas mereka dengan baik, sehingga ketika nanti ada permintaan barang dari proyek hulu migas, maka tidak ada kendala dari sisi kapasitas dan kemampuan produksinya.

Keberadaan PT SIKY mempunyai nilai strategis bagi Indonesia karena ditemukannya cadangan minyak dan gas bumi yang besar seperti di Blok Masela, Blok Andaman, Blok Kutai, dan proyek Carbon Capture Ubadari.

“Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, kami yakin PT SIKY dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis tersebut guna mendukung Pemerintah dalam mencapai target peningkatan produksi migas nasional dan kebijakan transisi energi,” kata Arifin di Pulau Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (12/6/2024).

Sebagai bagian dari komitmen meningkatkan kemandirian industri nasional, Arifin berharap PT SIKY dapat meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button