Nasional

Lapas Narkotika Bangli Hadirkan Keluarga Warga Binaan pada Kegiatan Family Support Group

INDOPOSCO.ID – Tim rehabilitasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli bersama konselor adiksi gelar program Family Support Group (FSG) gelombang pertama tahun 2024, Jumat (31/5). Kegiatan ini diikuti Warga Binaan peserta rehabilitasi dengan menghadirkan keluarga masing-masing peserta untuk menunjang keberhasilan program rehabilitasi sosial.

Tahun ini, program rehabilitasi sosial di Lapas Narkotika Bangli diikuti 240 Warga Binaan. Untuk FSG pertama ini, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 20 residen (satu kelompok).

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Marulye Simbolon, menyampaikan FSG merupakan salah satu kegiatan yang dapat menunjang keberhasilan program rehabilitasi dengan menjadikan keluarga sebagai sumber kekuatan untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik di masa depan bagi para Warga Binaan peserta rehabilitasi.

“Tujuan diadakannya kegiatan FSG adalah memberikan edukasi, informasi, pemahaman mengenai program rehabilitasi, serta pentingnya peranan dan dukungan keluarga dalam proses pemulihan para peserta agar saat bebas para Warga Binaan peserta rehabilitasi tidak kembali menggunakan zat adiktif dan obat-obatan terlarang,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button