Nasional

Kementerian PANRB Lakukan Usability Testing Portal Pelayanan Publik Sektor Transportasi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan usability testing Portal Pelayanan Publik, di Jakarta, Jumat (3/3). Pengujian kali ini dilakukan terhadap layanan pada sektor transportasi.

Diharapkan, ke depan masyarakat akan dengan mudah menggunakan moda transportasi yang terintegrasi, nyaman, dan aman. Namun, dibutuhkan kontribusi dari pihak terkait untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami mohon dukungan Bapak/Ibu untuk bersedia mewujudkan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan transportasi melalui portal pelayanan publik. Tentu kita harus adaptif, karena perubahan juga terjadi begitu cepat,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Dijelaskan, sektor strategis layanan transportasi yang menjadi prioritas dalam membangun Portal Pelayanan Publik ini antara lain layanan keselamatan penumpang, salah satu nya dengan uji kelaikan moda transportasi.

Adapun, pelayanan yang dibangun ini melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Perhubungan, serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Layanan ini diintegrasikan pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button