Nasional

Yaqut: Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN Harus Digenjot

INDOPOSCO.ID – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) harus terus digenjot.

“Saya rasa masih ada yang kurang, butuh didorong terus itu agar kita tidak kalah dengan perguruan tinggi yang bukan ada di Kementerian Agama,” kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Sabtu (21/1), seperti dikutip dari Antara.

Pernyataan Menag tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada peluncuran Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk (SPAN UM) PTKIN, di Surabaya, Jumat (20/1).

Baca Juga : Lindungi Pelaku Asusila, Kemenag Cabut Izin Ponpes Shiddiqyyah

Menurut pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut tersebut, jika semakin banyak yang mau mencoba masuk ke PTKIN itu merupakan salah satu kunci sukses.

“Salah satunya adalah bagaimana kita mampu mempromosikan secara masif perguruan tinggi di bawah Kemenag,” kata dia.

Tak hanya itu, Menag juga memberi pesan untuk membuat bidang studi keagamaan di kampus-kampus PTKIN menjadi menarik bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

“Yang jadi PR (pekerjaan rumah) adalah bagaimana cara membuat menarik studi keagamaan di PTKIN,” kata Gus Yaqut.

Studi keagamaan ini, lanjut dia, menjadi sangat penting karena di PTKIN lebih banyak diharapkan muncul anak-anak yang nanti memiliki kebijakan dan kebajikan daripada kepintaran.

“Pintar juga penting tetapi kebijakan itu menjadi core utama,” ujar dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button