Nasional

Elektabilitas Nasir Djamil Teratas sebagai Bacagub Aceh

INDOPOSCO.ID – Yayasan Konsultasi Riset dan Bisnis Indonesia (Yakorbis) mengeluarkan hasil survei elektabilitas bakal calon gubernur Aceh untuk Pilkada 2024 yang menempatkan anggota DPR RI M. Nasir Djamil di posisi teratas mengungguli tokoh setempat lainnya.

“Hasil survei menunjukkan bahwa masyarakat Aceh lebih banyak memilih M. Nasir Djamil, yakni sebanyak 23 persen,” kata CEO Yakorbis Sandra Parulian dalam keterangannya di Banda Aceh, Minggu.

Sandra menjelaskan dalam survei ini pihaknya melakukan wawancara sebanyak 1.200 orang responden dari 23 kabupaten/kota di Aceh dengan margin error lebih kurang 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Kemudian, untuk kriteria responden dalam survei ini minimal berusia 17 tahun atau yang telah memiliki hak pilih, dari berbagai profesi mulai guru, akademisi, tenaga kesehatan, orang yang tidak bekerja serta beragam unsur masyarakat lainnya.

“Responden dalam survei ini berjenis kelamin laki-laki sebanyak 656 orang (54.67 persen) dan perempuan 544 orang (45.33 persen),” ujarnya.

Sandra menjelaskan sebanyak 1.116 atau 93 persen responden memilih bakal calon gubernur (bacagub) Aceh karena melihat tingkat kepedulian sosial masyarakat, kemampuan, religius, berakhlak, dan ketokohan, sedangkan faktor lainnya hanya tujuh persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button