Nasional

Ketika Ribuan Kades Support Pembangunan IKN

INDOPOSCO.ID – Ribuan kepala desa (kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menyatakan dukungan kepada pemerintah untuk melaksanakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Ketua DPP Apdesi Surtawijaya menegaskan, kepala desa se-Indonesia telah sepakat untuk mengawal proses pembangunan IKN secara berkelanjutan.

Karena, menurut Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Tangerang ini pemindahan IKN di Kaltim demi pemerataan pembangunan, sehingga ke depan pembangunan Indonesia tidak terfokus pada satu kawasan saja.

Berita Terkait

“Kaltim merupakan kawasan tengah Indonesia, sehingga jangkauan dari tengah bisa lebih mudah ke arah barat maupun timur, berbeda dengan saat ibu kota Indonesia yang berada di kawasan barat negara. Dimana pembangunan dinilai belum merata atau masih terfokus di kawasan tertentu saja,” jelas Surtawijaya pada Rakornas Apdesi) di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan, Minggu (18/12/2022).

Baca Juga : KemenPUPR: Pembangunan Rusun Pekerja Konstruksi IKN Capai 71 Persen

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button