Nasional

Korpri Diminta Lahirkan Inovasi sebagai Solusi dan Terapkan ‘e-Government’

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo meminta anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk melahirkan terobosan dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat. Untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan kepada masyarakat, Aparatur sipil negara (ASN) maupun Korpri diminta untuk menerapkan e-government.

“Korpri dan ASN harus mampu melahirkan inovasi-inovasi sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani, merasa terlindungi, merasa terayomi dan keberadaan Korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Presiden Jokowi secara daring dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korpri di Istora Senayan, Selasa (29/11).

Belajar dari pandemi Covid-19, kita dituntut untuk mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi.

“Dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu dan teknologi sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja sama melayani masyarakat dengan cepat,” jelasnya.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, KORPRI beserta seluruh jajaran ASN menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Korpri harus dapat mengubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi justru yang melayani seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Korpri harus menjalankan transformasi secara berkelanjutan sebagai sebuah organisasi dengan tetap menjada kode etik profesi, menjaga standar pelayanan, dan menjadi pemersatu bangsa.

“Korpri harus terus bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN yang modern dan profesional,” tuturnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan yang diakibatkan pandemi yang juga berdampak pada ekonomi nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button