Nasional

Kejagung Telisik Dugaan Korupsi Daging Sapi di PT Surveyor

INDOPOSCO.ID – Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan skema kredit ekspor berbasis perdagangan (SKEPB) rajungan dan daging sapi pada PT Surveyor Indonesia.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksan Agung Ketut Sumedana di Jakarta, Kamis, menyebutkan penyidik telah melakukan gelar perkara dan memutuskan peningkatan penanganan kasus tersebut dari penyidikan ke penyidikan umum.

“Berdasarkan gelar perkara pada tanggal 21 Oktober sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan umum, jadi baru penyidikan umum,” kata Ketut.

Baca Juga : Dalami Tata Niaga Garam, Kejagung Minta Keterangan Susi Pudjiastuti

Dalam menelisik kasus tersebut, kata dia, penyidik telah memeriksa saksi kurang lebih 20 orang dan sudah melakukan penggeledahan di tiga tempat. Penggeledahan itu pada tanggal 27 dan 28 Oktober lalu.

Ia menyebutkan tim penyidik melakukan penggeledahan di Kantor PT Surveyor Indonesia, Jalan Gatot Subroto, kemudian di PT Asuransi Jasaraharja Putera.

“Selanjutnya yang nomor tiga yang kami geledah di kediaman Bambang Isworo (mantan Direktur Operasi Surveyor Indonesia),” katanya.

Dari hasil penggeledahan tersebut, lanjut Ketut, penyidik menemukan dokumen-dokumen penting yang terkait dengan perkara tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button