Nasional

KPK dan Tim IDI Temui Lukas Enembe di Papua Pekan Ini

INDOPOSCO.ID – Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto mengatakan tim KPK dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan berangkat ke Papua untuk menemui Gubernur Papua Lukas Enembe pekan ini.

Lukas Enembe akan diperiksa kesehatannya oleh tim IDI dan dimintai keterangan oleh KPK.

“Keberangkatan tim KPK dan IDI ke Papua, Insya Allah, minggu ini ya, kami akan ke sana,” kata Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (2/11), seperti dikutip Antara.

Ia juga memastikan KPK telah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat terkait dengan kunjungan ke Papua tersebut.

“Tentu ini sudah dilakukan koordinasi aparat keamanan setempat dengan KPK dan IDI. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada sesuatu halangan apa pun,” ujar Karyoto.

Sebelumnya, dikatakan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata bahwa Lukas Enembe akan diperiksa kesehatannya oleh tim IDI dan juga dimintai keterangan oleh KPK di Papua.

“Saudara LE akan diperiksa kesehatannya oleh IDI dan dimintai keterangannya oleh KPK. KPK bersama dengan IDI akan melakukan kunjungan ke Papua untuk memastikan penegakan hukum terhadap LE berjalan dengan baik,” ucap Alex saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (24/10).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button