Nasional

Indonesia Bakal Jadi Presiden Konfederasi Wartawan ASEAN

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari berharap diselenggarakannya General Assembly Confederation of ASEAN Journalist (CAJ) atau konfederasi wartawan ASEAN di Bali bisa mendiseminasi pemberitaan di kawasan tersebut.

“Diharapkan CAJ ikut mendukung Presiden Joko Widodo sebagai Ketua ASEAN,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Tidak hanya itu, posisi Indonesia sebagai Presiden CAJ diharapkan juga bisa memajukan kehidupan jurnalisme serta meningkatkan kehidupan pers yang bebas dan bertanggung jawab.

Berita Terkait

Atal mengatakan Indonesia akan menjadi President CAJ periode 2022-2024 yang dalam hal ini akan dijabat oleh Atal S Depari selaku Ketua Umum PWI.

Indonesia secara resmi akan menerima jabatan tersebut dari Thailand dalam Sidang Umum Konfederasi Wartawan ASEAN atau General Assembly Confederation of ASEAN Journalist yang akan berlangsung di Bali dari 12-14 Oktober 2022.

“Dalam aturan CAJ, setelah dua tahun Thailand menjabat sebagai President CAJ, maka Vice President CAJ yang saat ini dijabat Indonesia otomatis menjadi President CAJ,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button