Nasional

Kembali Raih Penghargaan TOP GPR, Kementan Sukses Jalankan Fungsi Kehumasan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) kembali meraih penghargaan Top Government Public Relations Award 2022. Sebagai parameter penilaian, penghargaan ini diberikan berdasarkan tiga aspek meliputi digital awareness, digital media dan website, serta sosial media.

Direktur GPR Institute, Ahmad Arief Munajad, mengatakan pihaknya kembali memberikan apresiasi Top Government Public Relations Award 2022. Humas Kementan dinilai berhasil menjalankan Digital Public Relations dalam berkomunikasi, menjalin engagement dalam meningkatkan citra serta reputasi positif bagi institusinya di mata publik.

“Penghargaan Top GPR Award 2022 menjadi salah satu bukti keberhasilan Kementerian Pertanian, dalam menjaga kinerja dan meningkatkan prestasinya, melaksanakan implementasi keterbukaan informasi publik secara maksimal sepanjang kurun waktu satu tahun terakhir,” ujar Arief usai acara penyerahan penghargaan Top GPR Award dan GPR Conference 2022 secara virtual.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2022, sepanjang setahun terakhir terdapat lebih dari 88 ribu ulasan Kementerian Pertanian di internet dan rata-rata 9.900 pengguna internet setiap bulannya mencari tentang Kementan di internet. Sementara di berbagai media online, terdapat lebih dari 47 ribu pemberitaan tentang Kementan sepanjang setahun terakhir, dan lebih dari 406 ribu netizen setiap bulannya mengunjungi halaman website resmi Kementan.

Baca Juga: Kementan Perkuat Pengawasan Jaga Pangan di Banda Aceh

Selain Kementan, Top GPR Award juga diberikan kepada sejumlah Kementerian dan Lembaga serta pemerintah daerah. Tercatat Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian dan Kelautan dan Perikanan, Kementerian Agama, dan Badan Pemeriksa Keuangan, menjadi deretan Kementerian dan Lembaga yang turut mendapat penghargaan TOP GPR tahun ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button