Nasional

Tingkatkan Produksi Migas, Kementerian ESDM akan Lakukan Eksplorasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan akan terus melakukan eksplorasi ke berbagai wilayah berpotensi di Indonesia untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas).

“Kita akan terus melakukan eksplorasi ke wilayah-wilayah yang memiliki potensi sumber daya minyak dan gas,” ujar Arifin dalam Konferensi Pers : Nota Keuangan dan RUU APBN 2023 yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan eksplorasi ini adalah langkah untuk meningkatkan produksi di tengah menurunnya produktivitas sumur-sumur minyak yang sudah tua. Menurutnya, untuk menghasilkan minyak dan gas dari potensi yang ada memerlukan waktu yang lama, sehingga eksplorasi ini ditujukan untuk jangka panjang.

Berita Terkait

“Dari segi minyak memang tendensi sumur-sumur yang sudah tua menurun, kita harus bisa mengupayakan menjaga level produksi dengan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan produksi,” ujar Arifin.

Ia mengatakan sejak tahun 2014 tidak ada eksplorasi baru di Indonesia, maka dari itu, pembangunan infrastruktur pada wilayah-wilayah yang berpotensi menghasilkan minyak dan gas bumi terus diupayakan.

Baca Juga: Kementerian ESDM Komitmen Dukung Penurunan Gas Suar

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button