Nasional

Partai Pelita Daftar ke KPU sebagai Peserta Pemilu 2024

INDOPOSCO.IDPartai Pelita mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 pada hari ke-13 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jakarta, Sabtu (13/8).

Partai Pelita hari ini menyampaikan berkas partai politik peserta Pemilu 2024 bersama dengan kader-kader di seluruh Indonesia mengikuti secara online (daring) saat ini,” ujar Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula di depan gedung KPU, Sabtu (13/8), seperti dikutip dari Antara.

Dengan diserahkannya berkas pendaftaran tersebut, lanjutnya, maka Partai Pelita siap mengikuti seluruh tahapan selanjutnya yang ditetapkan KPU untuk dapat maju pada Pemilu 2024.

Beni juga menyebut Partai Pelita telah memenuhi syarat minimum yang sudah dipenuhi oleh KPU untuk menjadi partai politik peserta Pemilu 2024.

“Insya Allah Partai Pelita sudah 100 persen, 34 provinsi sudah terbentuk dan kita sekarang sudah 89 persen di tingkat kabupaten/kota, sudah 70 persen di tingkat kecamatan, dan 1/1000 anggota sudah kami lengkapi,” tuturnya.

“Jadi semuanya terpenuhi insya Allah kita optimistis akan menjadi peserta Pemilu 2024,” tambahnya.

Baca Juga: KPU: Sudah 23 Partai Politik yang Mendaftar

Soal target, menurut Beni, Partai Pelita tak ingin terburu-buru dan akan melakukan musyawarah di tataran petinggi partai terlebih dahulu untuk merumuskan terkait langkah strategis pada 2024.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button