Nasional

Ruang Penyimpanan Obat Puskesmas di Cianjur Ludes Terbakar

INDOPOSCO.ID – Ruang penyimpanan obat di Puskesmas Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, terbakar, Sabtu (6/8/2022). Kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa namun kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi mengatakan peristiwa kebakaran pertama diketahui warga dan petugas yang mendapati api sudah menyala besar di bagian atap puskesmas, sehingga dilaporkan ke petugas lainnya dan Kantor Damkar Cianjur.

“Saat itu api sudah menyala besar di bagian belakang puskesmas tepatnya di ruangan penyimpanan obat-obatan. Untuk menghindari api menjalar ke ruangan lain, petugas dibantu warga mengeluarkan barang berharga dan elektronik dari setiap ruangan,” kata Irvan seperti dikutip Antara, Sabtu (6/8/2022).

Seluruh alat medis yang ada di dalam ruangan termasuk bangsal di ruangan rawat inap dievakuasi keluar karena khawatir api akan menjalar ke seluruh ruangan yang ada di puskesmas. “Dugaan sementara dari arus pendek listrik, sebagian besar obat di ruangan farmasi ludes terbakar dan masih dalam pendataan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” kata Irvan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button