Nasional

Pertemuan Polri dan Perwakilan Keluarga Brigadir J Sesuai jadwal

INDOPOSCO.ID – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo memastikan pertemuan antara penyidik, kedokteran forensik, dan perwakilan keluarga Brigadir J dan pengacara terkait dengan penyampaian hasil autopsi berlangsung sesuai jadwal.

“Ya, jadwalnya masih seperti itu,” kata Dedi saat dikonfirmasi melalui pesan instan di Jakarta, Rabu (20/7/2022), seperti dikutip Antara.

Rabu sore ini Polri menjadwalkan akan menyampaikan hasil autopsi awal kepada pihak keluarga Brigadir J dan pengacaranya.

Upaya ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri untuk transparan, objektif, dan akuntabel dalam penyidikan kasus tersebut.

Baca Juga : Penyidik Bareskrim Polri Periksa Dua Saksi ACT

Pertemuan ini, kata Dedi, bersifat internal penyidik. Dengan demikian, apa yang disampaikan, nantinya akan dibuka di pengadilan.

“Setelah dijelaskan kepada keluarga dan penasihat hukum, baru mereka (pengacara) akan menyampaikan kepada media,” kata Dedi.

Saat dikonfirmasi apakah pertemuan akan tetap berlangsung hanya dihadiri tim kuasa hukum (pengacara) karena dari pihak kuasa hukum menyatakan pertemuan hanya dihadiri oleh kuasa hukum saja.

Dedi mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat informasi terbaru terkait ketidakhadiran keluarga. Pertemuan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal.

“Saya belum dapat info baru lagi,” ujar Dedi.

Pihak kuasa hukum keluarga Brigadir J menyatakan bahwa pertemuan pada sore ini di Bareskrim Polri hanya dihadiri oleh pihak kuasa hukum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button