Nasional

Wamenag Lepas Kepulangan 360 Haji Embarkasi Solo 1

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Agama (Wamenag) yang juga Naib Amirul Hajj Zainut Tauhid Saadi melepas kepulangan 360 anggota jamaah haji asal Embarkasi Solo 1 (SOC 1) dari pemondokan di Al Keswah Tower, Jarwal, Mekkah, Kamis (14/7) malam.

“Tidak terasa 42 hari bapak ibu di Tanah Suci untuk melaksanakan niat yang mulia melaksanakan rukun Islam kelima yaitu tunaikan ibadah haji. Tentunya kami semuanya mendoakan niat yang mulia ibadah-ibadah kita selama di Tanah Suci baik rukun, yang jadi syarat wajib manasik haji betul-betul bisa diterima oleh Allah SWT dan kita menjadi haji mabrur,” kata dia, seperti dikutip Antara, Jumat (15/7).

Pelepasan ditandai dengan upacara seremonial dan jabat tangan dari Wamenag Zainut Tauhid kepada perwakilan jamaah. Sebanyak delapan bus mengantar kepulangan jamaah SOC 1 ke Tanah Air melalui Bandara Jeddah.

Baca Juga : Wamenag Pastikan Pernikahan Beda Agama yang Viral Tak Tercatat di KUA

Dijadwalkan SOC 1 terbang dengan pesawat Garuda Indonesia pada Jumat (15/7), pukul 05. 10 Waktu Arab Saudi (WAS).

Selain SOC 1, sebanyak 393 haji Embarkasi Padang 1 (PDG 1) akan diberangkatkan ke Jeddah untuk kembali ke Indonesia. Mereka akan berangkat dari Mekkah pada pukul 23.10 WAS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button