Nasional

Kementan Pastikan Kembali Ketersediaan Hewan Ternak Aman

INDOPOSCPO.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri para pengurus DKM Masjid dan juga puluhan peserta dari masyarakat sekitar.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri membuka talkshow ini dengan menyampaikan beberapa pesan. Diantaranya adalah terkait kecukupan kurban tahun ini yang diperkirakan mencapai 1,8 juta atau meningkat 11 sampai dengan 13 persen.

“Sesuai neraca yang ada, kurban tahun ini mencapai 1,8 juta atau meningkat 11-13 persen dari tahun lalu, dan insya Allah bisa kita penuhi dari sentra ternak yang ada di zona hijau,” ujar Kuntoro, Selasa (5/7).

Baca Juga : Kementan Kerahkan Relawan Mahasiswa Tangani PMK di Tulungagung

Sementara itu, lanjutnya, kondisi ternak yang ada di zona merah harus dilakukan lokck down dan pengawasan ketat baik dari Kementan, satgas PMK termasuk Polri dan Pemda. Dengan penanganan yang tepat, diharapakan, pandemi PMK dapat dilalui dengan baik.

“Penangganan PMK oleh Pemerintah saat ini sudah masuk fase vaksinasi dan kita berharap PMK bisa kita segera atasi. Kita ingin sampaikan Insyaallah Idul Qurban tahun bisa kita lalui dengan baik,” ucap Kuntoro.

Direktur Kesehatan Masyarakat Veterinar, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan, Syamsul Ma’rif mengatakan, setiap penyembelihan harus memperhatikan intruksi dan arahan dari petugas kesehatan hewan. Termasuk pada saat daging kurban akan dibagikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button