Nasional

Lembaga Sertifikasi Profesi PMI Laksanakan Uji Kompetensi Perdana

INDOPOSCO.ID – Lembaga Sertifikasi Profesi Palang Merah Indonesia (LSP PMI) melaksanakan uji kompetensi perdana dan proses penyaksian uji kompetensi (witness) sebagai rangkaian akhir untuk mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Kita telah menyaksikan proses witness sebagai rangkaian akhir untuk mendapatkan lisensi dari BNSP. Tentunya ini merupakan perjuangan bersama dan pencapaian organisasi PMI untuk terus berkomitmen mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten dan handal,” kata Sekretaris Jendral PMI Pusat Sudirman Said melalui sambungan telepon pada Minggu (24/4).

Proses uji kompetensi perdana dan proses penyaksian uji kompetensi (witness) itu telah dilakukan pada Sabtu (24/4).

Menurut Sudirman, dalam membentuk LSP PMI pihaknya sebelumnya sudah menyediakan SDM tersertifikasi kompetensi, asesor, gedung-gedung pendidikan dan pelatihan (diklat) di daerah dan telah berdirinya tempat uji kompetensi (TUK) yang telah menjalankan fungsinya dalam kerangka sertifikasi kompetensi baik untuk internal maupun eksternal.

LSP ini merupakan bagian dari rencana strategis lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia tersebut dalam memaksimalkan sumber daya yang dimiliki melalui sertifikasi profesi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button