Nasional

Reisa: Vaksinasi Penguat Upaya Mitigasi Lindungi Keluarga Saat Mudik

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan vaksinasi penguat salah satu upaya mitigasi yang dapat melindungi setiap anggota keluarga dari penularan Covid-19 saat mudik Lebaran mendatang.

“Sesuai seperti yang sudah diarahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan sudah disampaikan kembali oleh Pak Menkes sendiri pada tanggal 23 Maret lalu bahwa vaksinasi itu kalau tidak lengkap dan tidak ‘booster’ (penguat) dampaknya bisa negatif,” katanya dalam Siaran Sehat yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Berdasarkan hasil survei Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan, terdapat potensi 80 juta orang mudik Lebaran 2022.

Artinya, katanya, akan terdapat banyak orang melakukan mobilitas sosial, seperti berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat, sehingga diperlukan antisipasi agar terhindar dari risiko penyakit berat, bahkan kematian.

Baca Juga: Lima di Antara 5 Juta Orang Alami Alergi Berat Vaksinasi

Saat masyarakat kembali ke kampung halaman, akan banyak pula orang tua dan anak-anak yang memiliki kemungkinan belum divaksinasi. Melalui proteksi yang diberikan vaksinasi penguat, antibodi setiap orang dapat terbentuk secara optimal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button