Nasional

Kementerian PUPR – Baznas Jejaki Kerjasama Perumahan Untuk Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mensinergikan berbagai program terkait penyediaan perumahan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi dimasa pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan hunian yang layak sekaligus membuka lapangan pekerjaan guna peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami menggangap bahwa Baznas merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam kegiatan pembangunan perumahan bagi masyarakat. Baik Kementerian PUPR. maupun Baznas juga memiliki kesamaan program di sektor perumahan yang bisa disinergikan,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat menerima audiensi perwakilan Baznas dalam kegiatan Coffee Morning di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan, Ir. Hidayat MM, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan (SSPP), Edward Abdurrahman, Direktur Rumah Khusus, Yusniewati, Direktur Rumah Swadaya, KM Arsyad.

Baca Juga : Kementerian PUPR Tingkatkan Pembentukkan Zona Integritas

Selain itu juga perwakilan Baznas antara lain Pimpinan Bidang Distribusi dan Pendayagunaan Baznas, Saidah Sakwan, Direktur Pendistribusian Baznas, Ahmad Fikri, Plt. Direktur Kajian dan Pengembangan Baznas / Kepala Pusat Kajian Strategis Baznas, Hasbi Zaenal dan Kepala Divisi Kemanusiaan Baznas, Rojudin.

Menurut Iwan, saat ini kedua belah pihak sedang melakukan penjajakan guna membahas sektor-sektor kegiatan apa saja yang bisa di kerjasamakan.

ke depan diharapkan kedua belah pihak bisa segera melakukan kesepakatan perjanjian kerjasama sehingga bisa mengimplementasikan sejumlah kegiatan pembangunan di lapangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button