Nasional

Kementerian PUPR Tingkatkan Pembentukkan Zona Integritas

INDOPOSCO.IDKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berbenah dan memperbaiki diri sebagai upaya pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka pencegahan korupsi serta untuk meningkatkan pelayanan publik.

Untuk itu, Kementerian PUPR memulai pencanangan pengembangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di setiap unit organisasi baik di pusat dan daerah.

“Pelaksanaan Zona Integritas merupakan penerapan Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, dimana Zona Integritas merupakan Island Of Integrity yang menjadi contoh nyata penerapan Reformasi Birokrasi,” ujar Direktur Kepatuhan Intern Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Bisma Staniarto, Minggu (1/2/2022).

Baca Juga : Kementerian PUPR Dukung Pemanfaatan Produk Dalam Negeri untuk Program Sejuta Rumah

Bisma menerangkan, pada tahun 2021 Kementerian PUPR telah mengusulkan 45 unit kerja untuk mengikuti penilaian WBK/WBBM yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB. Adapun 45 unit kerja tersebut terdiri dari 12 unit kerja Ditjen Bina Marga, 11 unit kerja BPSDM, 6 unit kerja Ditjen Cipta Karya, 3 unit kerja Ditjen Perumahan, 4 unit kerja Ditjen Sumber Daya Air, dan 9 unit kerja Ditjen Bina Konstruksi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button