Nasional

Kementerian PUPR Dukung Pemanfaatan Produk Dalam Negeri untuk Program Sejuta Rumah

INDOPOSCO.ID – Kementerian PUPR terus berupaya meningkatkan pemanfaatan produk dalam negeri untuk program pembangunan perumahan untuk masyarakat khususnya Program Sejuta Rumah. Adanya produk bahan bangunan rumah produksi dalam negeri selain bisa meningkatkan daya saing industri dalam negeri juga dapat menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

“Kita akan dorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam Program Sejuta Rumah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto saat menerima audiensi Direktur PT. Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Sistem dan Strategi Penyediaan Perumahan (SSPP), Edward Abdurrahman, Direktur Rumah Khusus, Yusniewati, Direktur Rumah Umum dan Komersial, Fitrah Nur.

Baca Juga: Kementerian PUPR Dorong Santri Tinggal di Rusun

Menurut Iwan, pihaknya akan menerapkan pemanfaatan produk dan memasukkannya dalam spesifikiasi pembangunan rumah yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR. Sejumlah proyek pembangunan hunian yang akan dioptimalkan adalah pembangunan rumah khusus dan rumah susun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button