Nasional

Aturan Baru MotoGP Mandalika, Penonton dan Pembawa Wajib Vaksinasi Lengkap

INDOPOSCO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 08 Tahun 2022 terkait pencegahan dan penanggulangan Covid19 ajang Mandalika MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Safrizal ZA menyatakan, pengaturan itu ditujukan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 pada seluruh rangkaian acara tersebut berlangsung.

Inmendagri yang berlaku hingga 21 Maret 2022 itu, terdapat beberapa penekanan yaitu, pembatasan jumlah penonton paling banyak 100.000 orang, dengan kapasitas paling banyak 10 persen untuk kelas festival.

Penonton juga diwajibkan melakukan vaksinasi dosis kedua, serta membawa hasil negatif PCRnswab test H-1 khusus penonton yang berasal dari luar Pulau Lombok, dan akan dilakukan skrining dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Sedangkan untuk penonton dari Pulau Lombok dilakukan pengecekan kesehatan dengan menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil negatif PCR dua kali dalam 24 jam atau test antigen satu kali dalam 24 jam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button