Nasional

Ciptakan Keadilan Berusaha, Bea Cukai Ringkus Rokok dan Minuman Keras Ilegal di Tiga Wilayah

INDOPOSCO.ID – Penindakan terhadap rokok dan minuman keras ilegal kembali dilancarkan Bea Cukai sebagai bentuk perlindungan masyarakat dari bahaya barang ilegal. Kali ini penindakan tersebut dilakukan di wilayah Kendari, Malang, dan Sumbawa.

Penindakan atas rokok ilegal oleh Bea Cukai Kendari dilakukan pada Rabu (26/01/2022) di Kelurahan Latambaga, dan Kelurahan Lalombaa, Kabupaten Kolaka.

Dari penindakan tersebut petugas berhasil menyita 941.600 batang rokok ilegal yang ditaksir mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Bea Cukai Kendari menjelaskan bahwa penindakan berawal dari adanya informasi kegiatan bongkar muat diduga rokok ilegal di Kabupaten Kolaka.

Setelah mendapat informasi tersebut, unit pengawasan Bea Cukai Kendari segera bergerak menuju target operasi. Petugas melakukan pengamatan pada sebuah kendaraan minibus yang diduga mengangkut rokok ilegal di daerah Kelurahan Latambaga.

Dari hasil pemeriksaan pihaknya menemukan rokok yang tidak dilekati pita cukai sebanyak empat karton dan dua bal. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan menuju ke sebuah rumah indekos di daerah Kelurahan Lalombaa. Di sana petugas kembali menemukan rokok yang tidak dilekati pita cukai sebanyak 53 karton dengan berbagai merek.

Sementara itu di Malang, pada Rabu (26/01/2022), petugas Bea Cukai berhasil mengamankan minuman keras dan rokok ilegal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button