Nasional

Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Momentum Bersejarah

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai perjanjian ekstradisi Indonesia-Singapura merupakan momentum penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Dia mengapresiasi langkah pemerintah karena perjanjian ekstradisi tersebut menegaskan bahwa Indonesia menyatakan “perang” terhadap mafia.

“Karena selama ini kita kerap mendengar bahwa koruptor yang kabur ke Singapura dapat menjadikan negara itu safe heaven, namun sekarang tidak lagi. Sudah saatnya para koruptor dan pelanggar hukum lainnya dipaksa mudik,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (26/1).

Dia mengatakan perjanjian tersebut akan sangat memudahkan KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi di Indonesia. Hal itu, menurut dia, karena Singapura sering menjadi pilihan para buronan untuk berlindung.

Baca Juga : DPR Minta Polri Usut Dugaan Perbudakan oleh Bupati Langkat

“Saya yakin, akad ini akan menjadi bagian kemajuan dari sistem pemberantasan tindak pidana, khususnya korupsi di Indonesia,” ujarnya Rabu (26/1/2022), seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button