Nasional

Ini Cara Sandiaga Tingkatkan Wisatawan di Rest Area

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan salah satu cara meningkatkan kunjungan wisata berkualitas ke rest area dengan memberikan diferensiasi produk.

“Kalau ada beberapa produk yang berbeda satu sama lain, keunikan ini akan meningkatkan bukan hanya pengalaman, tapi kenangan. Nantinya rest area ini akan selalu menjadi buah bibir,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Rest Area 229B Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Sabtu (22/1).

Dalam hal ini, Menparekraf mengupayakan agar para pelaku ekonomi kreatif( ekraf) setempat dapat menciptakan diferensiasi antar 30 kios yang berada di Rest Area 229B. Selain itu dia menawarkan para pelaku ekraf diberikan pelatihan melalui Program Bedah Desain Kuliner Nusantara (BEDAKAN).

Baca Juga : OHM Siap Kelola Hotel di Rest Area Tol Trans Jawa

Biasanya, masyarakat mendatangi tempat peristirahatan hanya untuk istirahat, pergi ke toilet, salat, dan makan. Padahal, lanjut Menparekraf, tempat peristirahatan dapat menyediakan produk- produk ekraf kerajinan khas setempat semacam peralatan shalat dan sarung gaya Cirebon.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button