Nasional

87 Jamaah Umrah Positif Covid-19, Tertular di Perjalanan ke Indonesia

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menduga, sejumlah jamaah umrah yang positif Covid-19 terpapar dalam perjalanan pulang menuju Indonesia. Para jamaah itu tiba di Tanah Air pada 17 Januari 2022.

Berdasar laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, sebanyak 20 persen jamaah umrah pemberangkatan perdana pada 8 Januari 2022 terkonfirmasi positif Covid-19. Meski hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) mereka negatif saat pulang dari Arab Saudi.

“Bisa saja saat kepulangan belum terdeteksi, tapi saat di perjalanan (terpapar-red) bisa juga,” kata Nadia saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga : Satgas Deteksi 20 Persen Jamaah Umrah Perdana Positif Covid-19

Ia mengungkapkan, jumlah jamaah terjangkit virus Corona dari rombongan jamaah umrah itu terbilang cukup banyak. “Kalau yang positif 87 orang,” beber Nadia.

Kementerian Agama melepas sebanyak 419 orang pada awal Januari 2022, untuk melaksanakan ibadah umrah dan menjadi pertama kali setelah beberapa tahun terakhir Indonesia tidak mengirimkan jamaah akibat pandemi Covid-19

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button