Nasional

Ditjen Perumahan Minta Rusun yang Sudah Selesai Harus Segera Dihuni

INDOPOSCO.ID – Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Suprijanto menyatakan pembangunan rumah susun (Rusun) yang sudah selesai harus segera ditindaklanjuti dengan proses penghunian. Hal itu perlu menjadi perhatian para pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan serta pemerintah daerah agar masyarakat bisa segera menghuni Rusun yang ada.

“Saya berharap Direktur Rumah Susun yang baru dilantik bisa memberikan energi baru dalam melaksanakan tugas di unit kerjanya. Rusun tidak hanya dibangun tapi harus memberikan manfaat dan dihuni oleh masyarakat,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto saat memberikan pengarahan pada kegiatan Serah Terima Jabatan Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Peda kegiatan tersebut, Iwan memberikan sejumlah pesan serta pengarahan kepada Aswin Grandiarto Sukahar yang dilantik oleh Menteri PUPR menjadi Direktur Rumah Susun menggantikan Maryoko Hadi yang akan menjadi perekayasa di Kementerian PUPR. Salah satunya adalah bagaimana mendorong percepatan penghunian Rusun yang sudah selesai dibangun di sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga : Kementerian PUPR Ajak PT. Propan Dukung Program Sejuta Rumah

Menurut Iwan, adanya pelantikan pejabat baru di lingkungan instansi pemerintah merupakan hal yang wajar sebagai bagian upaya meningkatkan kinerja organisasi. Namun demikian, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yakni Maryoko Hadi yang telah bekerja keras melaksanakan tugas pembangunan Rusun selama ini.

“Program perumahan di Indonesia memerlukan proses percepatan dan tim yang solid sehingga bisa bergerak bersama di lapangan. Kami juga berharap pejabat baru no welcome drink dan bisa segera langsung bekerja dan terimakasih juga kepada pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button