Nasional

Kapolri Apresiasi Capaian Pertanian di Bawah Mentan SYL

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi capaian jajaran Kementan dalam menyediakan kebutuhan pangan selama masa pandemi di waktu tiga tahun terakhir. Menurutnya, Kementan dibawah pimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berhasil menyediakan beras secara cukup, bahkan cenderung mengalami surplus.

“Buktinya kita memiliki surplus 9,7 juta beras. Saya ingat betul bagaimana setiap 3 bulan terakhir kita selalu cek stock pangan, beberapa waktu yang lalu beberapa stock pangan kita ada di 1,5 paling mentok 2 juta. Namun hari ini kita bisa 9,7 juta. Ini prestasi yang luar biasa jadi kalau beliau (SYL) sampaikan tahun ini punya cita cita ekspor, saya yakin kedepannya akan memecahkan rekor,” katanya.

Apalagi, kata Kapolri, sektor pertanian tetap tumbuh meski sektor lainya mengalami kontraksi yang cukup dalam akibat pandemi covid 19. Yang terpenting, para petani tetap melakukan produksi pada setiap harinya dengan dukungan pemerintah yang terus memberi bantuan.

“Alhamdulillah dari jajaran Kementerian Pertanian melakukan hal hal yang luar biasa, dimana banyak sektor lain mengalami kontraksi, namun pertanian tetap memberikan peningkatan dalam bentuk surplus di bidang ekspor. Tentunya ini perlu diapresiasi bersama,” katanya.

Baca Juga : Mentan Bangun Screen House Genjot Produksi Sayuran Tembus Pasar Modern dan Ekspor

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button