Nasional

Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Jalin Sinergi

INDOPOSCO.ID – Optimalkan pelayanan dan pengawasan di berbagai daerah, Bea Cukai jalin sinergi dengan berbagai pihak. Kali ini sinergi dilakukan masing-masing oleh Bea Cukai Soekarno Hatta, Magelang, dan Pasuruan.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, menjelaskan bahwa sinergi secara kontinu perlu dilakukan. “Melalui sinergi kami harap segala bentuk pelayanan dan pengawasan dapat lebih optimal, serta mampu menambah hubungan baik dengan berbagai pihak,” imbuhnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan, bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perhubungan, Budi Karya, dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mendatangi Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk meninjau proses pelayanan dan pengawasan atas kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), Jumat (24/12).

Baca Juga : Bea Cukai Kembali Lakukan Customs Visit Customer di Tiga Daerah

Bandara Internasional Soekarno-Hatta, merupakan bandara tersibuk di Indonesia yang menjadi salah satu pintu gerbang masuknya penumpang dari luar negeri. Dan hal tersebut menjadi atensi langsung pemerintah untuk memastikan bahwa pelayanan dan pengawasan PPLN telah sesuai dengan prosedur karantina yang ditetapkan.

Terkait kegiatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Firman menjelaskan bahwa penumpang yang telah menjalani pemeriksaan di Imigrasi dan Karantina Kesehatan, akan diarahkan menuju Posko Bea Cukai untuk dilakukan pemeriksaan dan penelitian dokumen atas impor barang bawaannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button