Nasional

Bea Cukai Kembali Lakukan Customs Visit Customer di Tiga Daerah

INDOPOSCO.ID – Menjalankan tugas dan fungsi-nya sebagai industrial assistance dan trade facilitator, Bea Cukai memanfaatkan momentum akhir tahun untuk kembali melaksanakan kegiatan customs visit customer (CVC) di berbagai daerah. Kali ini kegatan CVC diinisiasi oleh Bea Cukai di Parepare, Bengkalis dan Sumbawa dengan mengunjungi stakeholder di masing-masing wilayah.

“Sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat/ pengguna jasa, Bea Cukai tidak luput dari tuntutan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima. Salah satu upaya yang dilakukan dalam mengoptimalkan pelayanan adalah lewat kegiatan CVC. CVC merupakan salah satu sarana asistensi dan edukasi sekaligus ajang menjalin komunikasi dengan pengguna jasa,” jelas Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai.

Baca Juga : Program Klinik Ekspor Jebol Bea Cukai Pangkalpinang Sukses Antar Lada Putih Muntok ke Kanada

Pelaksanaan CVC oleh Bea Cukai Parepare dilakukan dengan mengunjungi PT Philips Seafood Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang bergerak di industri pengolahan produk perikanan dengan produk seperti Chilled Pasteurized Crab Meat, Fresh Demersal Fish dan Frozen Pelagis Fish. Perusahaan yang telah menjalankan fasilitas kawasan berikat sejak Januari 2021 ini, hingga sekarang telah merealisasikan kegiatan ekspornya sebanyak 33 kali dengan jumlah devisa mencapai USD10.548.619,2.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button