Nasional

Pemerintah Rencanakan Vaksin Booster Diberikan Awal 2022

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah tengah berencana mempercepat pemberian vaksin booster atau dosis ketiga pada masyarakat pada awal tahun 2022.

“Pemerintah sudah merencanakan untuk memulai vaksinasi tambahan dosis ketiga ini dipercepat di awal tahun 2022,” kata Nadia dalam Dialog Produktif Selasa Utama bertajuk “Mulai Tahun Baru Dengan Kebiasaan Baru” seperti dikutip Antara, Selasa (28/12/2021).

Nadia menuturkan, alasan pemerintah saat ini sedang mempertimbangan pemberian vaksin booster dipercepat pada awal tahun 2022 adalah karena adanya tingkat penularan yang sangat cepat dari Omicron dan telah ditemukannya transmisi lokal dari varian baru Covid-19 tersebut.

Berita Terkait

Pemberian vaksin dosis ketiga itu direncanakan akan diberikan melalui dua skema yang berbeda, yakni melalui skema mandiri dan skema yang dibiayai oleh pemerintah.

Menurut Nadia, pada skema mandiri masyarakat dapat mengakses vaksin tersebut secara mandiri. Sedangkan pada skema yang ditanggung pemerintah, pemberian vaksin akan diberikan dari pemerintah kepada orang- orang yang masuk ke dalam kelompok rentan seperti penduduk lanjut usia (lansia).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button