Nasional

Digitalisasi Pelayanan Standar Laik Operasi Mudahkan Nelayan

INDOPOSCO.IDKementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan bahwa digitalisasi pelayanan Standar Laik Operasi (SLO) menjadi salah satu terobosan yang meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mempermudah nelayan.

“Melalui inovasi ini, nelayan dapat mengajukan dokumen permohonan SLO dari mana saja tanpa harus ke pos pelayanan SLO, sehingga proses administrasi dokumen dapat dilakukan jauh lebih mudah dibandingkan sebelumnya,” tutur Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan(PSDKP) KKP, Laksda TNI Adin Nur Awaludin dalam siaran pers di Jakarta, seperti dikutip Antara, Minggu (26/12/2021).

Adin mengatakan bahwa digitalisasi pelayanan SLO dapat menghilangkan biaya tidak langsung bagi nelayan seperti transportasi dan konsumsi.

Bagi petugas pengawas perikanan, lanjutnya, hal tersebut dinilai sanggup membantu mengurangi beban kerja karena tidak perlu lagi menginput dokumen permohonan SLO ke sistem.

Beberapa kemudahan dan manfaat tersebut membawa Digitalisasi Pelayanan SLO terpilih sebagai juara lomba inovasi Ditjen PSDKP tahun 2021.

“Kemudahan yang mencakup berbagai aspek inilah yang membuat inovasi ini dipilih sebagai pemenang mengungguli inovasi lain yang diajukan,” ucap Adin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button