Nasional

IPW Apresiasi Respons Langkah Kapolri Terhadap Layanan Masyarakat di Bawah

INDOPOSCO.ID – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Soegeng Teguh Santoso mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan evaluasi, setelah viral tagar No Viral No Justice di media sosial (Medsos)

“Viral tagar-tagar seperti Percuma Lapor Polisi sampai No Viral No Justice merupakan ekspektasi masyarakat yang besar terhadap sikap tegas Kapolri pada layanan publik,” terang Soegeng Teguh Prabowo secara daring, Senin (20/12/2021).

Sejak diangkat menjadi Kapolri, menurut dia, Jendela Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah menegaskan, Polri presisi dan hukum tidak boleh tajam ke bawah tumpul ke atas. Lantas, kemudian muncul instruksi tegas Kapolda menindak oknum, bila tidak ditindak (ekor), maka kepala dipotong.

Berita Terkait

Baca Juga : Mutasi Polri, Ini Nama-nama dan Jabatan Baru di Polda Banten

“Sikap tegas Kapolri ini kemudian viral. Jadi munculnya tagar-tagar ini adalah respon wajar dari publik atas sikap perhatian Kapolri kepada layanan publik di bawah,” ujarnya.

Ia melihat Polri saat ini sangat terbuka dan siap menerima kritik. Namun demikian, sikap tersebut jangan hanya berhenti sampai di sana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button