Nasional

Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Andalkan Sinergi dengan Eksternal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai secara kontinu terus memperkuat sinergi dengan pihak eksternal untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing pihak. Selain bersinergi di bidang pelayanan dan pengawasan, Bea Cukai juga turut mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa pada koridor kepabeanan dan cukai.

Pada Selasa (07/12), Bea Cukai Makassar bekerja sama dengan Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar meresmikan ruang kuliah tematik Bea Cukai. Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono mengatakan bahwa keberadaan ruang kuliah tematik Bea Cukai ini dapat menambah nilai strategis kerja sama yang akan dibangun. “Saya menginginkan agar seluruh komponen keluarga besar IBK Nitro turut andil dalam kerja sama di beberapa kegiatan belajar bersama serta bentuk implementasi model lain yang saling menguntungkan terutama sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas lulusan,” ujar Andhi.

Baca Juga : Lirik Potensi Ekspor Produk UMKM, Bea Cukai Lakukan Asistensi

Pada kesempatan yang sama, Rektor IBK Nitro Makassar Dr. Moh. Hatta Alwi Hamu menjelaskan bahwa IBK Nitro memiliki program studi Perdangan International. Dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat bersaing pada pasar kerja, IBK Nitro telah melakukan berbagai perancangan mata kuliah termasuk hubungan internasional dalam kaitannya belajar kepabeanan dan cukai secara intens ke depannya. “Kerja sama dengan Bea Cukai Makassar ini sebagai bentuk penguatan dan pendukung pada program studi internasional yang ada di IBK Nitro, sehingga para alumni nantinya diharapkan dapat menjadi eksportir dan importir yang handal,” tambahnya.

Selanjutnya Andhi menyatakan bahwa selain ruang kuliah tematik, Bea Cukai Makassar kedepannya siap menyediakan tempat untuk pengembangan mahasiswa, baik magang atau penelitian, yang bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Kami membutuhkan peran mahasiswa untuk memberikan insight baru, fresh thought dan masukan secara akademik,” pungkasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button