Nasional

World Superbike di Mandalika Dapat Jadi Acuan Dalam Penerapan Prokes

INDOPOSCO.ID – Perhelatan berskala internasional, World Superbike (WSBK) 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19-21 November 2021, diharapkan dapat menjadi acuan dunia dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan menerapkan prokes Covid-19, diharapkan ajang ini menjadi acuan bagi negara lain dalam melaksanakan agenda olahraga internasional lainnya di masa pandemi,” kata Ketua Sub Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Troy Pantouw dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (13/11).

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid -19, Satgas mengimbau penonton, panitia, pihak-pihak terkait penyelenggaraan, dan masyarakat di sekitar sirkuit agar terus mematuhi prokes Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Troy menuturkan untuk menekan angka penularan COVID-19 selama acara berlangsung, pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah meluncurkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat.

Gerakan tersebut ditujukan untuk mendukung penguatan protokol kesehatan jelang perhelatan WSBK 2021.

Ajang balap motor itu merupakan kegiatan pariwisata internasional pertama yang akan digelar Indonesia pada masa pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button