Nasional

Risma Perintahkan Balai Kemensos Support Atlet Disabilitas

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan balai-balai Kementerian Sosial (Kemensos) siap men-support atlet disabilitas, mulai dari mencari potensi hingga sarana dan infrastruktur.

Risma mengatakan, atlet disabilitas yang menjajaki paralimipade membutuhkan kelangsungan dalam latihan mereka.

“Untuk itu, perlu dukungan sarana dan prasarana. Balai Kemensos akan ditata dan disiapkan untuk mendukung prestasi mereka, termasuk sampai ke kesiapan sarana dan prasarana apakah sudah ramah disabilitas,” kata Risma dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu (13/11/2021).

Risma memastikan Kemensos terus mendukung pembinaan para atlet penyandang disabilitas, juga berkomitmen untuk mensupport hasil para atlet meraih hasil internasional.

Baca Juga: Mensos: Kemerdekaan Bukan Hadiah tapi Perjuangan

Risma pun telah memerintahkan kepada Unit Pelayanan Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Sosial untuk mempersiapkan balai Kemensos untuk mengenali potensi atlet.

“Saya yakin banyak potensi atlet berbakat di seluruh Tanah air, mereka mampu bersaing di level nasional dan internasional. Nah balai Kemensos di seluruh Tanah Air ini sudah melakukan pantauan para atlet berbakat di daerah masing-masing, di mana potensi dan bakatnya dan apa bantuan yang bisa diberikan,” kata Risma.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button