Nasional

Jabat Sekwil PPP DKI, Gus Najmi: Organisasi dan Ngumpul Itu DNA Saya

INDOPOSCO.ID – Indonesia yang menjalankan sisitem demokrasi dalam menentukan pemimpin, tidak bisa lepas dari politik. Semua warga negara memiliki hak memilih dan dipilih.

Biasanya, untuk menjadi pimpinan daerah, baik eksekutif maupun legislatif, didorong lewat jalur partai.

Pada era milenial ini, ada anak muda yang berusia 24 tahun sudah menduduki jabatan Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta.

Baca Juga : Sekwil PPP DKI Kunjungi Kantor Redaksi INDOPOSCO

Sosok itu bernama Najmi Mumtaza Rabbany. Dia diminta langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung untuk sama-sama menjadikan Jakarta jadi lumbung suara PPP.

Selain itu, penunjukan Gus Najmi, sapaan karibnya, sebagai Sekwil, salah satu upaya mengubah paradigma PPP yang dicap ‘partai orang tua’ menjadi kaum muda.

Gus Najmi mengatakan, ketertarikannya dalam dunia politik sudah melekat sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Kemudian, ilmu-ilmu politik itu didalami pada saat kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Fakultas Sosial Ilmu Politik.

Baca Juga : Jelang Sumpah Pemuda, Politikus Muda PPP Ingatkan Pemerintah Agar Serius Memperhatikan Keamanan Siber

“Awalnya itu ketakutan, tapi dimaknai sebagai peluang dan saya kuliah di UGM. Saya di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik di UGM,” katanya saat jadi pembicara di Podcast NGACO (Ngobrol Ala Indoposco), belum lama ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button