Nasional

KRTA Jadi Peluang Bisnis dan Identitas Pakaian Indonesia Baru

INDOPOSCO.ID – Motif batik yang baru akan mewarnai gaya pakaian bagi masyarakat Indonesia. Pola yang dibuat hasil dari riset di seluruh wilayah Indonesia.

Motif-motif itu akan dipertontonkan ke publik melalui Pagelaran Perdana KRTA (Program untuk UKM Fashion Indonesia) pada 11 November 2021 yang akan datang.

KRTA adalah hasil kolaborasi antara SMESCO Indonesia dan LAKON Indonesia, dengan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Indonesia, untuk tujuan memperkuat fungsi pembelajaran dan skill enrichment UMKM di sektor fashion.

Baca Juga : Indonesia-UEA Komitmenkan Bisnis dan Investasi USD32,7 Miliar

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata mengatakan, KRTA akan menjadi produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru di Indonesia.

Sebab sejauh ini, UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia. Projek KRTA ini akan diisi dengan pakaian daerah.

“Kami akan menciptakan gerbong-gerbong baru dari UKM. Kelak akan diterima masyarakat untuk menjadi pakaian Indonesia yang baru, bukan merubah identitas tapi untuk menjadi pakaian baru,” katanya saat virtual, Senin (8/11/2021).

Baca Juga : Dongkrak Kompetensi, Crowdo Ajak 120 Pelaku Usaha

Ia menerangkan, dalam motifnya ada titik-titik yang tercipta dengan ekosistem dari bahan baku. Terkait pembiayaan dan pemasaran, harus dikerjakan secara bersama-sama dari hulu ke hilir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button