Ekonomi

Dongkrak Kompetensi, Crowdo Ajak 120 Pelaku Usaha

INDOPOSCO.ID – Setelah meluncurkan fitur yang mendukung digitalisasi supply chain management, Crowdo terus bergerak menjalankan misinya untuk memberikan manfaat kepada pelaku usaha dengan melaksanakan acara virtual perdananya pada 31 Agustus 2021 bertema “Digitalisasi Bantu Bisnismu Lebih Maju” untuk berbagi pengetahuan dan memahami bagaimana praktik terbaik dalam melakukan digitalisasi dalam bisnis.

Kegiatan ini diikuti 120 pelaku usaha dari 30 provinsi dengan berbagai macam kategori usaha yang menghadirkan Daniel Silalahi, CCO Crowdo Indonesia dan Ricky Conrad, Entrepreneur juga Influencer dengan ratusan ribu pengikut di kanal youtube-nya.

Pandemi ini merupakan masa terberat bagi beberapa sektor usaha untuk tetap bisa bertahan. Satu hal yang dapat dilakukan adalah pelaku usaha harus cepat beradaptasi agar semua aktivitas bisnisnya dapat terus berjalan sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Daniel Silalahi, salah satu pembicara dalam diskusi ini mengatakan, tahap awal yang bisa dilakukan pelaku usaha, yaitu dengan mengelola faktur dan purchace order secara digital agar seluruh transaksi lebih cepat, terintegrasi dan terukur, sehingga transparan dalam pencatatannya.

”Hasil survey yang dilakukan Crowdo, 65 persen pelaku usaha masih melakukan kegiatan mengelola faktur secara manual, bahkan sebagian belum bisa membedakan fungsi dari kwitansi dan faktur padahal penggunaan keduanya cukup berbeda. Kebiasaan ini tentunya harus mulai ditinggalkan karena akan menyulitkan pelaku bisnis untuk bisa melakukan analisa keuangannya dengan baik karena belum terintegrasi satu sama lain,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa penggunaan platform Crowdo dapat mendukung pelaku usaha menerapkan prinsip prinsip ESG (Environmental, Social, Government) dalam mengelola bisnis mereka. ESG menjadi prioritas yang semakin penting bagi perusahaan multinasional, dengan penerapan digitalisasi dalam supply chain diharapkan dapat membantu pelaku usaha untuk dapat patuh terhadap aturan yang ada.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button