Nasional

Kemenag: Negosiasi Umrah Masih Berlangsung

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama menegaskan proses negosiasi soal pemberangkatan calon jamaah umrah Indonesia masih berlangsung hingga saat ini.

“Proses negosiasi, komunikasi dan diplomasi terus kami lakukan dengan Pemerintah Saudi,” ujar Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latif, saat menghadiri pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (6/11).

Baca Juga : Hilman Latief: Pernyataan Menag Yaqut sebagai Penyemangat

Hilman mengatakan disamping proses negosiasi yang masih bergulir, Kementerian Agama juga terus menyiapkan hal-hal teknis terkait persiapan pemberangkatan jamaah umrah. Apalagi penyelenggaraan umrah saat ini tengah dalam masa pandemi, sehingga hal-hal teknis mesti dipersiapkan secara matang.

Kemenag sudah berkoordinasi dengan otoritas Bandara Soekarno Hatta perihal pemberangkatan satu pintu. Selain itu, Kemenag juga telah menggelar pertemuan dengan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan soal teknis integrasi aplikasi Siskopatuh dengan PeduliLindungi guna pembukaan QR Code sertifikat vaksin bagi jamaah umrah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button