Nasional

Ini Realisasi Penyaluran KUR Tahun 2021

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mengekselerasikan peingkatan pertumbuhan ekonomi secara nasional, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) meralisasikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Deputi Usaha Mikro, Eddy Satriya mengatakan, bantuan dari pengusaha pada pandmei Covid-19 ini sangat minim untuk pelaku UMKM. Oleh karena itu, pada tahun 2021 bantuan KUR ditingkatkan pemeirntah.

Menurutnya, Bantuan KUR bagian dari peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional (PEN). Sheingga, ekonomi Indonesia dapat tumbuh dan berkembang.

Baca Juga : KemenkopUKM akan Buka Layanan Aduan KUR UMKM

KUR agar agar meningkat kembali. Dalam pandemi masih terbatas dari swasta dan teman pengusaha, tapi pemerintah berharap dapat meningkatkan KUR,” katanya saat diskusi secara virtual, Juamt (5/11/2021).

Ia menyebutkan, realisasi KUR sampai 3 November 2021, sudah mencapai RP237,08 triliun dan diberikan kepada 6 .282.042 debitur atau 85 persen. Program ini tidak ada pembatasan, sehingga daerah yang meminta akan diberikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button