Nasional

DPR Minta RNI Selesaikan Konflik Pertanahan di Indramayu

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Herman Khaeron meminta kepada PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) selaku pemilik Hak Guna Usaha (HGU) lahan di Indramayu, untuk lebih serius lagi menangani konflik, agar masalah ini cepat selesai.

“RNI harus serius menangani konflik pertanahan ini, agar dapat selesai secara baik dan dibangun sinergi saling menguntungkan antara BUMN serta warga sekitar,” ucap Hero sapaan akrabnya melalui pesan yang diterima, di Indramayu, Jawa Barat, Rabu.

Hero berkata konflik di area HGU PT RNI (Persero) ini sudah lama berjalan, dan sebagian kali pihaknya sudah melaksanakan pertemuan dengan Kementerian Kehutanan sebagai pemilik lahan dan PT RNI (Persero) sebagai pemilik HGU kebun tebu ini, namun tidak sempat berakhir.

Ia memperhitungkan pihak RNI wajib menyuruh perkara dengan baik, tidak butuh terdapatnya campur tangan aparat, agar semua bisa berakhir dengan baik.
“Direksi RNI tidak pernah mendudukkan persoalan ini dengan baik, bahkan selalu dengan cara-cara pendekatan aparat,” ujarnya pula.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button