Nasional

Lantik 13 Pejabat, Kemendikbudristek Perkuat Kolaborasi dan Konsolidasi

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, melantik 13 pejabat di lingkungan Kemendikbudristek pada Selasa (5/10). Pejabat yang dilantik terdiri dari dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama, empat Rektor, enam Direktur Politeknik Negeri dan satu pejabat akademi komunitas negeri. Pelantikan dilakukan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepada para pejabat yang dilantik, Suharti mendorong agar memperkuat konsolidasi internal dan eksternal, serta membangun kolaborasi dan melahirkan kemitraan di tingkat nasional dan internasional.

“Hal-hal tersebut merupakan katalis untuk membangun peradaban yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Suharti melantik dua pejabat tinggi pratama yaitu Lindung Saut Maruli Sirait sebagai Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, dan Muhamad Hasan Chabibie sebagai Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek. Kepada Lindung Saut Maruli, Suharti berpesan agar dapat terus melakukan praktik baik dalam mengawasi hal-hal yang terkait dengan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), pelanggaran-pelanggaran administrasi, pelanggaran kode etik, dan kode perilaku aparatur sipil negara di Kemendikbudristek.

Selain itu, Suharti juga berharap kepada Muhamad Hasan Chabibie agar dapat meningkatkan kualitas dan mendorong pemanfaatan data pendidikan dan kebudayaan serta mendukung pemanfaatan teknologi informasi di Kemendikbudristek.

“Kedua hal tersebut sangat penting untuk menunjang kinerja Kemendikbudristek dalam rangka memajukan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, sepuluh pemimpin Perguruan Tinggi Negeri periode tahun 2021-2025 yang turut dilantik hari ini adalah Hamdani sebagai Rektor Universitas Samudra, Retno Agustina Ekaputri sebagai Rektor Universitas Bengkulu, I Nyoman Sukerna sebagai Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta, Ansar sebagai Rektor Institut Teknologi Bacharudin Jusuf Habibie.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button