Megapolitan

Dorong Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Secara Aktif Berikan Asistensi Ekspor

INDOPOSCO.ID – Untuk menyukseskan program pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang masih berlangsung, Bea Cukai secara kontinyu memberikan asistensi untuk calon eksportir di berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Bea Cukai melaksanakan asistensi di Pontianak, Kediri, dan Gresik, dama rangka mendorong eksportir dari daerah tersebut untuk memasarkan komoditi unggulan ke pasar ekspor.

“Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Bea Cukai Pontianak mengadakan focus group discussion bersama Disperindag, Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan, serta perwakilan dari Garuda Indonesia Airlines. Tujuan kegiatan ini adalah membahas langkah strategis peningkatan ekspor komoditi lokal seperti ikan arwana, yang adalah ikan hias endemic khas Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,” papar Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi.

Sementara untuk menggalakkan ekspor bagi pengusaha skala mikro dan kecil, Bea Cukai Kediri bersama Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia memberikan asistensi bagi UMKM Paguyuban Kelud Mandiri. Firman menjelaskan bahwa pada kegiatan ini dilakukan pembahasan mengenai prosedur ekspor, serta diskusi terkait hambatan yang terjadi dalam upaya kegiatan ekspor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button