Nusantara

Covid-19 Makin Landai, Pemkot Bandung Tetap Gencarkan 5M, 3T dan Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Sekitar 80 persen kelurahan di Kota Bandung sudah berada di zona hijau. Kendati demikian, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan tetap melakukan penanganan Covid-19 dengan 5M, 3T, dan percepatan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara mengungkapkan, kasus Covid-19 di Kota Bandung dinilai turun berdasarkan beberapa indikator. Di antaranya kasus positif aktif di bawah 100.

“Kasus kesembuhan naik terus, kasus meninggal dua minggu terakhir sangat landai sehari bisa satu bisa nol. Mudah-mudahan terus membaik dan menunjukkan yang sakit tidak berat atau bisa tertangani,” katanya saat Program Bandung Menjawab di Auditorium Rosada, Balai Kota Bandung, Selasa (5/10).

Berita Terkait

Selain itu, Bed Occupancy Rate (BOR) dari 20 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di angka 11 persen yang jauh di bawah standar Badan Kesehatan Dunia (WHO), 30-40 persennya juga diisi oleh warga luar Kota Bandung.

Jumlah tempat tidur menurun karena banyak dikonversi kembali untuk melayani pasien non covid-19.

Indikator lain positivity rate yang diperoleh dari jumlah semua pemeriksaan lab yaitu 0,22.

“Angka itu artinya penyebaran sangat lambat. Hal lain yang mendukung penanganan pandemi itu kecepatan capaian vaksinasi, dosis satu sudah mencapai 85,6 persen,” lanjutnya.

Tak hanya itu, sejumlah tempat isolasi terpadu juga seperti tiga hotel sudah tidak diperpanjang sejak 30 September 2021 lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button