Nasional

Wapres Dukung Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ ruf Amin mendukung gerakan nasional untuk melawan kondisi pengeroposan dan pelapukan tulang manusia atau osteoporosis untuk mengurangi beban pemerintah dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Pencanangan gerakan nasional melawan osteoporosis ini diharapkan menjadi momentum bersama membangun kesadaran berani melawan osteoporosis, sehingga beban rumah sakit dan beban APBN juga semakin berkurang,” kata Wapres seperti dikutip Antara, Senin (4/10/2021).

Pencegahan kondisi osteoporosis harus sejak dini dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat. Terlebih lagi, kondisi osteoporosis tidak hanya diderita oleh lansia, kata Wapres saat beraudiensi dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) melalui konferensi video.

“Osteoporosis ini bukan hanya penyakit yang hanya diderita oleh wanita, namun juga dialami oleh (masyarakat) dengan rentang usia 50-80 tahun. Oleh karena itu, ini memang perlu disikapi secara lebih serius,” tambahnya.

Rencananya gerakan nasional untuk melawan osteoporosis tersebut akan dicanangkan pada 23 Oktober 2021 oleh Perwatusi. Wapres juga berharap Perwatusi dapat meningkatkan kontribusinya terhadap masyarakat untuk mencegah osteoporosis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button