Nusantara

90 Persen Jalan Pemprov Banten Mulus

INDOPOSCO.ID – Pembangunan infrastruktur jalan menjadi atensi penuh dalam kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Terbukti, tingkat kerusakan jalan kewenangan provinsi tinggal 10 persen lagi atau hanya 20 kilometer yang rusak berat.

Artinya, pembangunan jalan di wilayah Provinsi Banten sudah mulus 90 persen. infrastruktur jalan menjadi fokus pembangunan agar mempermudah akses transportasi. Sehingga, kegiatan ekonomi masyarakat tidak terhambat dengan operasional jalan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, kondisi jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah mantap.

Menurutnya, jalan yang rusak dalam kategori berat tinggal 20 kilometer lagi atau hanya 10 persen saja. Jalan yang rusak itu terletak di Banten Selatan dan diproyeksikan akan rampung pada tahun 2022.

“Jalan Provinsi 90 persen saat ini sudah mantap, tinggal 10 persen lagi atau hanya 20 kilometer yang rusak berat, khususnya di Banten Selatan yang targetnya selesai di tahun 2022,” katanya kepada Indoposco.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button